Optimasi Gambar - Bagaimana Memberi Nama dan Mengoptimasi Gambar untuk SEO

 
Mengoptimasi Gambar untuk SEO
Optimasi Gambar dan Bagaimana Memberi Nama dan Mengoptimasi Gambar untuk SEO - Cara terbaik saat memberi nama, mengunggah dan menambahkan data terstruktur ke gambar sebelum upload, karena dapat membantu mesin telusur menemukannya dan mendapatkan kesempatan untuk mengarahkan lalu lintas berkualitas tinggi ke situs web Anda.

Menambahkan gambar dapat meningkatkan trafik, dan juga membuat artikel Anda lebih mudah dibaca, tetapi juga kemungkinan mereka akan membagikan artikel karena membuat konten lebih menarik.

Pada artikel ini, kami akan membahas cara Mengoptimasi Gambar di konten Anda, sehingga dapat muncul di hasil pencarian gambar. Pelajari Cara Memberi Nama Gambar dan Mengoptimasi Gambar untuk SEO.

Beri Nama Gambar dengan Tepat untuk Mengoptimasi Gambar

Sebelum mengunggah gambar ke situs web Anda, beri nama file gambar dengan cara yang benar, Banyak pembuat konten mengunggah gambar dengan nama file otomatis yang disediakan oleh kamera, yang merupakan hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk SEO.

Pastikan nama file menjelaskan keterangan apa yang ada di gambar. Coba gunakan lima kata atau kurang dan pisahkan dengan tanda hubung, yang lebih mudah dipahami oleh bot pencarian.

Idealnya

Nama file harus berisi kata kunci fokus utama Anda. Karena saat ini, Google menganggap ini sebagai spam.

Ukuran File

Langkah selanjutnya dalam optimasi gambar terkait dengan ukuran. Ukuran gambar berkaitan dengan dimensi, diukur menggunakan format piksel.

Di sisi lain, ukuran file adalah jumlah ruang yang diperlukan untuk menyimpannya di server, diukur dalam byte. Ketika kita berbicara tentang file, kita biasanya mengatakan itu berat atau ringan, bukan besar atau kecil.

Semakin besar dimensi gambar, semakin banyak ruang yang dibutuhkan. Akibatnya, akan memakan waktu lebih lama untuk loading ke website anda.

Tujuannya adalah membuat halaman Anda dimuat secepat mungkin sambil mempertahankan kualitas gambar yang layak. Saran pertama kami adalah menggunakan ukuran gambar yang tepat untuk setiap layar, sehingga pengunjung di perangkat seluler tidak perlu menunggu gambar besar dimuat di layar kecil.

Idealnya

Anda harus Mengoptimasi gambar asli sehingga dimensinya tidak lebih besar dari ukuran sebelum mengunggahnya ke situs web Anda. Dengan begitu, Anda tidak membuang-buang ruang di server Anda.

WordPress sudah membuat beberapa versi gambar yang Anda unggah dalam berbagai ukuran. Anda dapat menentukan dimensi di panel admin. Buka Pengaturan - Media. Jangan lupa untuk menyimpan semua perubahan yang Anda buat.

Gunakan Teks & Teks Alt Gambar Deskriptif

Sama seperti nama file, teks alternatif membantu bot mesin telusur menentukan keterangan gambar. Karena akan muncul sebagai tag dalam kode sumber dan itu ditampilkan di ujung depan.

Anda dapat menentukan teks alternatif dengan membuka gambar yang akan diedit, baik yang ada di postingan Anda, atau di panel admin WordPress, dengan membuka perpustakaan media lalu mengkliknya.

Ikuti rekomendasi yang sama untuk nama file. Jelaskan keterangan gambar dalam bahasa yang sederhana, Anda harus memisahkan kata-kata dengan spasi. Tetap singkat, tapi deskriptif, dan lakukan atribut alt Anda penuh dengan kata kunci.

Dalam gambar produk, selain menjelaskan apa yang ada dalam gambar, Anda dapat menyertakan nomor seri atau pengenal unik, jika itu adalah sesuatu yang akan dicari orang untuk menemukan produk itu, untuk memperkuat hubungan yang jelas antara halaman produk dan gambar serta penelusuran yang dilakukan orang. Lakukan berdasarkan penelusuran terkait kueri.

Namun

Menambahkan keterangan untuk memberikan kredit ke sumber asli gambar, atau untuk menunjukkan sesuatu yang spesifik di dalamnya, sangat membantu untuk pencarian dan pembaca Anda.

Rank Math sebenarnya memungkinkan untuk mengotomatisasi proses teks alternatif. Atribut alt yang hilang dapat secara otomatis ditambahkan menggunakan variabel yang berbeda, seperti nama filenya.

Tambahkan Gambar ke Peta Situs

Setelah Anda mengetahui cara membuat gambar lebih SEO-friendly, Anda seharusnya memudahkan Google untuk menemukannya. Anda dapat menambahkan tautan gambar ke peta situs Anda, yang merupakan daftar tautan yang dapat Anda kirimkan ke Google Search Console.

Untuk melakukannya, pastikan Anda menggunakan Mode Tingkat Lanjut Rank Math di dasbor plugin, dan buka Pengaturan Peta Situs. Aktifkan opsi "Gambar di Peta Situs" dan "Sertakan Gambar Unggulan".

Optimalkan Gambar untuk Menggunakan Jaringan Pengiriman Konten (CDN)

Cara lain untuk mempercepat halaman Anda adalah menggunakan Jaringan Pengiriman Konten, umumnya dikenal sebagai CDN. Ini adalah jaringan server yang didistribusikan secara global yang bekerja sama untuk menyajikan konten kepada pengunjung lebih cepat.

Ada banyak pilihan di luar sana. Tetapi kami biasanya merekomendasikan Cloud flare karena menawarkan paket gratis untuk situs web yang baru.

Terapkan Markup Skema yang Cocok untuk Mengoptimasi Gambar

Sama pentingnya dengan memberi Google jalur ke gambar di situs web Anda memberi tahu mereka konteks tempat gambar itu berada.

Anda dapat melakukannya dengan menambahkan data terstruktur, yang disebut Skema, ke halaman Anda. Google Gambar saat ini mendukung data terstruktur untuk produk, resep, dan video.

Untuk menambahkan Skema ke semua item dalam jenis posting tertentu, Anda dapat mengatur jenis Skema global di bagian Judul dan Meta Rank Math.

Posting Komentar